Senin, 28 Maret 2011

LIGA FUTSAL PGSD ( LFP )







Futsal merupakan salah satu olah raga yang banyak digemari oleh banyak mahasiswa. Dan dari sinilah lahirlah Liga Futsal PGSD ( LFP ) yang diprakarsai oleh fungsionaris HIMA 2011. “ LFP ini diadakan sebagai langkah awal debut fungsionaris HIMA 2011 serta sebagai ajang mengembangkat ptensi mahasiswa PGSD dibidang olah raga khusunya futsal ” tutur Anas selaku Ketua Panitia LFP 2011 ( 07/11).
LFP yang pertama ini di adakan di PGSD dan mendapat respon yang sangat baik dari rekan-rekan mahasiswa. Terbukti dengan banyaknya tim yang mendaftar setelah beredarnya informasi tentang LFP ini,mulai dari semester 2, 4, 6, dan 8. Tetapi sayangnya hanya 12 tim terpilih yang dapat mengikuti LFP ini , yaitu: B7, Maespati, Torpedo, Capillo, RCW A, RCW B, Castak, Sholeh FC, Club Kost, SK.Com, Bala Kurowo, dan Bhineka.
Upacara pembukaan LFP sendiri dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2011 di gelora futsal PGSD, ditandai dengan tendangan langsung oleh Ketua Jurusan PGSD serta pemotongan pita oleh PRESMA UNNES.
Antusias para mahasiswa sangat terlihat dengan banyaknya penonton yang menyaksikan pertandingan demi pertandingan LFP. Sorak-sorai penonton, serta semangat dan sportifitas tiap pemain meramaikan gelora futsal PGSD. Jatuh bangun para pemain tak membuat patah semangat dalam bertanding. Selama kurang lebih satu minggu tiap tim berusaha keras untuk maju ke babak semi final. Namun satu persatu tim gugur dan akhirnya loloslah 4 tim yang melaju ke babak semi final yaitu B7,RCW A,Maespati dan Bhineka. Dari pertandingan semi final tersisalah RCW A dan Maespati untuk maju ke babak final.
Kamis 17 Maret 2011, merupakan hari yang di tunggu-tunggu,karena hari ini merupakan hari penentuan bagi ke-2 tim yang telah lolos ke babak final. Sebelum final dimulai,panitia LFP mengadakan pertandingan ke akraban antara karyawan dan gabungan UKM yang kemudian dilanjutkan perlombaan memecahkan balon air dan memasukkan sedotan ke dalam botol yang di ikuti perwakilan UKM dan penonton.
Tepat pukul 16.30 peluit pertandingan babak final ditiup. Terlihat persaingan ketat antara RCW A dan Maespati di gelora futsal PGSD, tak ada yang mampu memperkirakan siapa yang akan menjadi pemenang karena semangat dan kekuatan ke dua tim imbang. Menit demi menit berjalan,keringat membasahi tubuh para pemain sampai detik-detik terakhir . Dan pada akhirnya RCW A mampu menumbangkan Maespati dengan skor 3-1. Sorak-sorai dan raut kegembiraan terpancar di wajah para pemain RCW dan pendukung-pendukungnya.
Piala bergilir LFP di serahkan oleh Ketua HIMA 2011 kepada kapten RCW A.

0 komentar

Posting Komentar