Minggu, 06 April 2014

Dari Masyarakyat untuk Kelud


Semarang, ketika bencana mulai datang menghadang kesibukan masyarakat, menambah duka, derita akibat bencana yang hadir tiba-tiba. Entah sudah berapa triliyun kerugian yang diakibatkan oleh bencana alam ini, bencana alam tersebut adalah meletusnya Gunung Kelud. Bencana erupsi Gunung Kelud menarik banyak simpati dari masyarakat maupun dari para mahasiswa, tidak terkecuali mahasiswa dari PGSD Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah. Sabtu(15/2), mahasiswa PGSD Universitas Negeri Semarang turun ke jalan untuk menggalang bantuan bagi korban bencana yang menimpa masyarakat sekitar Gunung Kelud yang berlokasi di perbatasan Kediri, Malang, dan Blitar itu. Dengan membawa kardus, mahasiswa dan mahasiswi yang mengenakan jas almamater UNNES itu menarik sumbangan seikhlasnya dari pengguna jalan di ujung Jalan IAIN Walisongo.
Hari kedua yaitu hari Selasa (17/2) 34 mahasiswa PGSD UNNES bergerak menggalang dana, jumlah tersebut lebih banyak dibanding hari pertama penggalangan dana. Sebagian besar mahasiswa merupakan anggota fungsionaris HIMA 2014. Mereka menyebar ke berbagai jalan di Semarang, diantaranya Tugu Muda, Sam Po Kong, Simpang lima, dan jalan sekitar IAIN Walisongo, dan dibeberapa titik lainnya. Proses penggalangan dana dilakukan selama tiga hari berturut-turut.

Sementara itu untu penyaluran dana sendiri, dilaksanakan pada Rabu (26/2/). Tepatnya di RW 3, Dusun Kenteng Timur, Desa Besowo, yang terletak sekitar sepuluh kilo meter dari kawasan Gunung Kelud, selain itu bantuan juga diberikan di Dusun Sukomoro Desa Laharpan yang terletak kurang lebih sekitar delapan kilometer dari desa Besowo, sementara jika dari puncak gunung kelud jaraknya desa tersebut hanya sekitar enam kilo meter dari kawasan Gunung Kelud. Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan pokok berupa mie instan, beras, air mineral, susu, gula, teh dan lain- lain. pakaian yang masih layak pakai juga diberikan untuk para korban bencana alam ini.


"Suasana saat penggalangan dana untuk korban Kelud"


"Sebagian bantuan untuk korban Kelud"


"Penyerahan bantuan kepada warga Kelud"


"Foto bersama anak-anak korban Kelud"

Infokom PGSD


0 komentar

Posting Komentar