Selasa, 27 Oktober 2015

Pemimpin Berjiwa SIAP!!!



     Sabtu pagi pukul 07.00 GSG ramai dikunjungi mahasiswa angkatan 2015. Mereka sangat antusian mengikuti PKMMTJ PGSD 2015. PKMMTJ (Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Tingkat Jurusan) adalah pelatihan kepemimpinan yang dilakukan pada tingkat jurusan.
                Di PGSD, PKMMTJ 2015 mengambil tema “Lahirkan Pemimpin Berjiwa SIAP!”. HIMA PGSD 2015 selaku panitia memasukkan materi lain selain kepemimpinan, yaitu Manajemen Diri, Public Speaking, Event Organizer, dan Politik Kemahasiswaan. Manajemen Diri dibawakan oleh Bapak Sukardi (Dosen PGSD Unnes), Kepemimpinan oleh Bapak Beny (Dosen FH Unnes), Public Speaking oleh Muhammad Mugnil Labib (Presiden Mahasiswa Unnes 2015), Event Organizer oleh Eka Hardiyanti (Veteran HIMA) dan Politik Kemahasiswaan oleh Rahma Huda Putranto (Ketua HIMA 2012).
                Malam Harinya dibagi menjadi 5 kelompok untuk mengkonsep dan setelah itu mempresentasikan acara-acara yang sudah dipilihkan oleh panitia. Presentasi event dinilai dan diberi masukan langsung oleh Mbak Eka (Pembicara materi Event Organizer).

APA KATA MEREKA???
“Seru, ramai, peserta responsive dan rapi untuk keseluruhan acaranya. Panitia semoga lebih kritis dan eksplore kreatifitasnya. Keep solid!!!!” –Eka H (Pembicara PKMMTJ 2015)
“Ikuti alurnya, serap ilmunya, aktualisasikan di kehidupan nyata.” –Yuwanda (Ketua Panitia PKMMTJ 2015).
“PKMMTJ 2015 banyak ilmu dan pengalaman yang berguna dan bermanfaat untuk membentuk kepribadian pemimpin dan dalam berorganisasi.” –Dzulkirom (Panitia PKMMTJ 2015).
“PKMMTJ cukup menyenangkan. Banyak materi yang bisa dijadikan pelajaran berharga dan patut dipraktekkan. Semoga tahun depan bisa lebih memberi motivasi untuk maba-maba gemes seperti kami.” –Debi Ardias (Peserta PKMMTJ 2015).
“Luar biasa. Banyak melatih berbicara di depan umum, termasuk dalam mengutarakan pendapat. Bisa tambah temen niiiih” –Aulia Kharisma (Peserta PKMMTJ 2015).
“Asik, mengusir stress.... Sampai-sampai aku takut tidur, takut kalau PKMMTJ ternyata cuma mimpi,” –Jesifa Laili (Peserta PKMMTJ 2015).
“Banyak ilmu yang didapat. Seru.... Tambah temen baru,” –Ainun Lathifah (Peserta PKMMTJ 2015).




0 komentar

Posting Komentar