Rabu, 18 Januari 2012

PGSD GOES TO PIMNAS: Konsolidasi PGSD Menuju PIMNAS 2012



Sore itu sekitar pukul 16.00 WIB HIMA PGSD FIP UNNES bekerjasama dengan WARKOP DKI mengumpulkan perwakilan mahasiswa yang proposal PKMP, PKMM dan PKMK-nya lolos seleksi untuk akan didanai DIKTI. Dalam acara yang bertemakan PGSD GOES TO PIMNAS tersebut juga mngundang ketua jurusan PGSD FIP UNNES. Akan tetapi ketua jurusan PGSD FIP UNNES berhalangan hadir karena sedang menghadiri rapat bersama PR 1. Sehingga pada acara tersebut ketua jurusan diwakili oleh Sekretaris Jurusan PGSD, bapak Farid Ahmadi, S. Kom, M. Kom.

Dalam sambutannya, sekretaris jurusan PGSD menyatakan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa PGSD yang berhasil meloloskan proposalnya untuk didanai DIKTI. Sekretaris jurusan juga menyatakan siap memberikan bantuan talangan modal dan menyarankan untuk menyelenggarakan pelatihan public speaking.

Pemberian talangan modal ini digunakan untuk mengantisipasi pencarian dana modal PKMK, PKMM dan PKMP dari pusat yang sering tersendat. Sedangkan pelatihan public speaking diselenggarakan sebagai sarana untuk mempersiapkan presentasi seminar hasil proposal PKMK, PKMM dan PKMP.

Pada acara yang bertemakan PGSD Goes To PGSD tersebut juga diisi dengan berbagai diskusi, antara lain diskusi tentang sharing experience dan konsolidasi bersama untuk mensukseskan pelaksaan isi proposal yang lolos. Sharing experience disampaikan opleh Rusnilawati, salah satu mahasiswa PGSD yang PKMKnya lolos DIKTI pada tahun 2011. Rusnilawati menyampaikan pesan agar segera melaksanakan rencana yang tertulis di proposal agar mendapatkan hasil yang optimal.

Pertemuan yang diselenggarakan di laboratorium bahasa tersebut menghasilkan beberapa keputusan bersama antar perwakilan kelompok. Hasilnya adalah adanya kesepakatan bersama untuk saling mendukung satu sama lain dan siap berkumpul kembali dalam forum yang sama.

Perlu dilaporkan juga bahwa pada tahun 2010 belum ada proposal PKM yang ditulis oleh mahasiswa PGSD lolos seleksi untuk didanai DIKTI. Akan tetapi pada tahun 2011 terdapat 3 proposal yang lolos. Sedangkan tahun ini terdapat 17 proposal yang lolos DIKTI. “Inilah kesempatan PGSD untuk berprestasi di bidang karya ilmiah tingkat nasional. Semoga tahun ini ada mahasiswa PGSD yang mewakili Unnes di PIMNAS 2012. Amin.” Kata Rahma Huda Putranto selaku pelaksana tugas HIMA PGSD.

2 komentar:

  1. Amin,,, smoga saya menjadi salah satu mahasiswa PGSD yg pertama masuk PIMNAS dan merebut medali emas--- Amin-- Amin--- Amin--- :-P

    BalasHapus