Sabtu, 04 Februari 2012

KONGRES KELUARGA MAHASISWA PGSD FIP UNNES: Tonggak Pergantian Kepemimpinan menuju PGSD JAYA.



Sabtu, 4 Februari 2012 HIMA PGSD 2011 menyelenggarakan Kongres keluarga mahasiswa PGSD FIP UNNES. Acara yang bertempat di Auditorium kampus PGSD ini mengusung tema "Membentuk Organisasi Kemahasiswaan yang Profesional sebagai Sarana untuk Mewujudkan PGSD Jaya".

Acara ini dihadiri oleh Dosen Pendamping Kemahasiswaan, Drs.Sukardi,M.Pd dan Sekretaris Jurusan PGSD FIP UNNES, Farid Ahmadi S.Kom,M.Kom. Kongres yang merupakan agenda tahunan sekaligus agenda terakhir HIMA PGSD periode 2011 ini membahas laporan pertanggungjawaban seluruh kegiatan HIMA dan seluruh UKM di PGSD yang meliputi: UKM Rohis, UKM KSR Sub Unit PGSD, UKM Pramuka Sub GUSLAT PGSD, Warkop DKI serta KOPMA (Koperasi Mahasiswa) dalam satu periode kepengurusan.

Selain pemaparan LPJ, Kongres KM juga merupakan acara puncak serah terima jabatan secara simbolis dari HIMA 2011 kepada HIMA 2012. Serah jabatan ini ditandai dengan penandatanganan naskah berita serah terima jabatan dan penyerahan bendera HIMA yang diwakili oleh ketua HIMA PGSD 2011 kepada ketua HIMA 2012 terpilih. Acara dilanjutkan dengan pengucapan janji oleh seluruh fungsionaris HIMA 2012 yang dipimpin oleh Sekretaris Jurusan sebagai wakil dari Ketua Jurusan PGSD FIP UNNES yang saat itu berhalangan hadir.

Sidang pembahasan AD/ART HIMA 2012 dalam kongres ini dipimpin oleh 3 Presidium, yaitu Tudrika Akhlilia sebagai Presidium 1, Rizka Rais sebagai Presidium 2, dan Sukarno sebagai Presidium 3. Suasana kongres mulai memanas ketika sidang memasuki pokok bahasan Bab VI yang membahas Forum Organisasi kemahasiswaan. Sebagian audience menginginkan adanya forum untuk membahas kegiatan HIMA dan seluruh UKM yang telah dilaksanakan setiap setengah periode kepengurusan.

Setelah melalui perundingan yang cukup menguras pemikiran, Kongres menghasilkan adanya AD/ART yang mengalami penambahan pasal untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia, penambahan isi pada pasal 7 poin 1 B, pengubahan penggunaan istilah pada pasal 21 mengenai rapat pleno, serta Rekomendasi program kerja HIMA 2012.

Dengan terselenggaranya Kongres Keluarga Mahasiswa PGSD FIP UNNES ini, diharapkan kinerja HIMA PGSD 2012 kedepannya akan menghasilkan perubahan yang progresif, serta mampu menggerakkan seluruh mahasiswa PGSD FIP UNNES menuju PGSD JAYA.

Hidup Mahasiswa!

0 komentar

Posting Komentar