Jumat, 11 April 2014

Audiensi bersama Rektor Unnes di PGSD Ngaliyan

Semarang, (18/3) kampus PGSD Unnes Ngaliyan terlihat begitu ramai. Puluhan mahasiswa berbaris menyambut kedatangan rektor Unnes Prof. Dr. Fathur Rokhman dalam acara  audiensi yang berlangsung di Gedung Serba Guna PGSD FIP Unnes. Meski bukan pertama kalinya datang ke kampus PGSD, namun kedatangan kali ini menjadi istimewa karena Rektor Unnes juga melakukan audiensi secara langsung dengan mahasiswa. Selain Prof. Dr. Fathur Rokhman, acara dihadiri pula oleh, Dekan FIP, Dr. Harjono, M.Pd, M.Si, Ketua Jurusan PGSD, Dra. Hartati, M.Pd, dan jajarannya. Selain itu ketua BEM KM, Prasetyadi, mentri dalam negeri, Agung, ketua BEM FIP, Amri Alfi, mahasiswa berprestasi Agus dari Fakultas Bahasa dan Sastra, Bunga dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Serta per-wakilan dari UKM Mahapala dan Menwa juga turut hadir.
            Dalam kegiatan audiensi Rektor Unnes melakukan banyak tanya jawab secara langsung dengan mahasiswa PGSD. Salah seorang mahasiswa PPG, Arifin mengungkapkan bahwa “Guru yang bersinar adalah guru yang mau ditempatkan dimana saja di wilayah NKRI. Karena NKRI adalah harga mati!” menanggapi hal tersebut Bapak Rektor memberi pujian dan hadiah berupa bolpoint yang biasa beliau gunakan untuk tanda tangan, bapak dekan pun ikut serta memberikan apresiasi karenak pendapat tersebut dianggap menyentuh hati.
Dalam audiensi, disimpulkan bahwa sebagai calon guru SD, untuk tidak mengeluh, sehingga bisa menjadi guru yang dirindukan siswanya karena pada hakikatnya menjadi Guru adalah suatu hal yang sangat mulia”
            Dalam salah satu sesi tanya jawab, Ketua HIMA PGSD, Purwaka Yuliananto, dan perwakilan Mahasiswa, Moh. Huda Kurniawan, mengatakan bahwa dengan melihat potensi yang dimilki mahasiswa PGSD dalam bidang olahraga futsal dan basket, kampus PGSD membutuhkan lapangan Futsal dan Basket yang sampai saat ini belum dimiliki. Kemudian melihat sarana prasana yang dimiliki kampus PGSD masih minim untuk  menunjang perkuliahan separti LCD dan Wifi, jumlah kursi serta fasilitas masjid”. Kemudian Rektor Unnes  Prof. Dr. Fathur Rokhman menanggapi bahwa saran dan usul dari para mahasiswa ini akan di sampaikan pada bidang sarana dan prasarana Unnes guna menindaklanjuti hal tersebut.
            Usai acara audiensi dengan mahasiswa, Prof. Dr. Fathur Rokhman melakukan pertemuan dengan ketua jurusan dan dosen PGSD. Kemudian, di GSG dilanjutkan tanya jawab dengan para aktivis Unnes, serta sosialisasi tentang pemilu tahun 2014 yang dapat dilaksanakan di kampus.

            

4 komentar:

  1. Ulasan yang sangat menarik ,semoga makin bermanfaat...

    PSC Indonesia - Spesialis Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif
    Telp. 0815 797 4549
    BB. 7585807C
    www.pscindonesia.com

    BalasHapus
  2. Untuk dokumentasi kegiatan2 kemarin seperti LFP dan PORASTER segera dipublish donk, artikelnya juga! Follow: @zonapgsd just on twitter! Thanks!
    https://twitter.com/zonaPGSD

    BalasHapus