Kamis, 11 Juni 2015

PESONA NADA DALAM SIMPHONY

Semarang, Rabu (3/6) telah terselenggara pagelaran musik angkatan 2013, yang dikemas dalam satu judul Pesona Nada dalam Simphony. Pagelaran tahun ini mengangkat 11 tema sesuai dengan jumlah kelas seni musik. Tema yang disuguhkan diantaranya india, jawa, aceh, dangdut, country, disco, alam, anak-anak, kalimantan, irian jaya dan cina.
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pagelaran musik tahun ini dilaksanakan secara outdoor di depan lab Microteaching. Panggung berdiri megah sejak Selasa malam (2/6). Antusiasme mahasiswa sangatlah luar biasa. Mahasiswa semester 4 ini yang sedang bergelut dengan mata kuliah seni music yang menurut kami itu asing, bukan asing dalam “mendengarkan musiknya” namun saat “bermusik”. Dengan modal belajar cepat dan sungguh-sungguh telah membuahkan suatu hasil. Hasil yang luar biasa setelah latihan selama hampir satu bulan hingga malam hari. Bu Putri dosen pengampu mata kuliah seni music ini juga tidak main-main dalam pagelaran ini. Beliau memberikan nilai sesuai dengan bagaimana usaha mahasiswa mahisiswinya. Tidak hanya nilai , Ibu Putri memberikan penghargaan untuk penampilan terbaik di pagelaran music PGSD 2015. Penghargaan yang diberikan kepada juara 1, juara 2 , juara 3, serta juara favorit, Semangat mahasiswa untuk mengikuti pagelaran ini tentunya semakin membara.
Pagelaran musik berlangsung meriah serta penuh sorak sorai gemuruh penonton, tidak hanya mahasiswa saja bapak ibu dosen serta tamu undangan juga turut meramaikan pagelaran music itu. Pagelaran Musik yang dibuka secara resmi oleh Ibu Ketua Jurusan kita, Ibu Dra. Sri Hartati M.Pd menambah gebyar kemeriahan pembukaan pagelaran music pgsd 2015. Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari, tidak menurunkan semangat para actor serta artis pgsd untuk menunjukkan kebolehan setiap rombelnya dalam mengolah tema yang telah di usungnya. Tibalah saat pengumuman, Terdapat 7 nominasi yang sudah di putuskan oleh Ibu Putri yaitu Rombel dengan tema India, Dangdut, Disco 70an, Kalimantan, Papua, China , dan alam. Dengan rasa deg-deg serr, Ibu Putri mengumumkan bahwa yang menjadi Juara 1 adalah Rombel dengan tema Papua, Juara 2 diberikan kepada rombel dengan tema China, Juara 3 Diberikan kepada rombel dengan tema Kalimantan. Serta Juara Favorit diberikan kepada Rombel dengan tema Alam. Inilah PGSD, mahasiswa multitalenta dengan sejuta ide serta keahlian. Mahasiswa PGSD membuktikan bahwa mereka belajar dengan kesungguhan hati dan memberikan dengan cinta.

0 komentar

Posting Komentar