Kamis, 09 Februari 2012

Efek Cumlaude: Banyak yang Kekurangan Rombel

Jumlah mahasiswa yang tidak mendapatkan rombel adalah 199 mahasiswa. Jumlah tersebut berasal dari laporan sms yang dikirimkan ke nomor 085727265268. Mahasiswa yang kekurangan rombel kebanyakan berasal dari mahasiswa angkatan 2010 dan 2011. Berikut beberapa mata kuliah beserta jumlah mahasiswa yang belum mendapatkan rombel.

Pengembangan Pendidikan Kewarganegaraan SD: 54

Pembelajaran Kelas Rangkap: 41

Pendidikan Pancasila: 40

Pendidikan Terpadu: 40

Psikologi perkembangan: 35

Pembelajaran Matematika 2: 34

Pendidika IPS: 33

Statistika: 33

Filsafat Pendidikan: 31

Pendidikan Jasmani dan Kesehatan: 31

Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus: 27

Pendidikan Seni Musik: 26

Manajemen Sekolah: 25

Pendidikan Lingkungan Hidup: 23

Praktikum IPA: 21

Pengembangan Kurikulum Mulok: 21

Ketrampilan dan kerajinan tangan: 20

Bahasa Indonesia (MKU): 19

Pembelajaran Matematika 1: 16

Pengembangan Konsep Dasar IPA: 16

Psikologi Pendidikan: 14

Profesi Keguruan: 11

Pendidikan Seni Tari: 6

Pengembangan Kepribadian: 3

Perencanaan Pembelajaran : 2

Penulisan Karya Ilmiah dan Buku Ajar: 1

Diduga kekurangan rombel ini disebabkan oleh banyaknya mahasiswa yang cumlaude sehingga banyak yang mengambil mata kuliah yang tidak dipesan sebelumnya. Pengambilan mata kuliah ini digunakan sebagai pelengkap agar kuliah di semester genap menjadi 24SKS.
Kekurangan rombel ini kemudian akan ditindak lanjuti oleh sekretaris jurusan PGSD, Bapak Farid Ahmadi, S.Kom, M.Kom (RHP)

0 komentar

Posting Komentar