Kamis, 15 Maret 2012

PEMBUKAAN LIGA FUTSAL PGSD (LFP) DAN RANGKING SATU

LIGA FUTSAL PGSD (LFP) adalah agenda rutin HIMA PGSD FIP UNNES yang bertujuan untuk memfasilitasi club-club futsal yang ada di Kampus PGSD. kompetisi ini memperebutkan gelar juara dan piala bergilir LFP. LFP diikuti oleh 12 tim futsal dari berbagai semester mulai dari semester 2 hingga semester 8. Acara ini dimulai dari hari Selasa tanggal 13 Maret 2012 hingga hari Rabu tanggal 28 Maret 2012 di Lapangan Tenis kampus Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Semarang.

Acara Liga Futsal PGSD diawali dengan upacara pembukaan LFP yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 13 Maret 2012 tepat pada pukul 13.00. Opening Ceremonial LFP dihadiri oleh Bapak Sukardi selaku Pendamping HIMA PGSD FIP UNNES, Bapak Farid Ahmadi selaku Sekretaris Jurusan PGSD FIP UNNES, seluruh tim kontestan LFP, Fungsionaris HIMA PGSD FIP UNNES sebagai penitia penyelenggara, perwakilan UKM KSR, UKM SGL Racana Wijaya, UKM WARKOP DKI, dan UKM Rohis.

Acara mulai terasa khidmat ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan, dan semua peserta upacara mengikuti suara instrument musik dalam menyanyikan lagu tersebut. Kemeriahan Upacara Pembukaan LFP ditandai dengan penyerahan piala oleh juara bertahan LFP kepada Ketua Panitia LFP, dilanjutkan dengan pembukaan LFP secara simbolis oleh Bapak Farid Ahmadi yang menendang bola futsal ke arah gawang.

Tepat pada jam 16.30, peluit tanda dimulainya pertandingan perdana dalam LFP 2012 ditiup oleh wasit. Pertandingan perdana ini menampilkan adu trik dan skill antara tim RCW A dari semester 4 melawan tim SINJHI dari semester 2. Pertandingan berlangsung sangat meriah, sebab sorak-sorai penonton membahana meneriakkan semangat pada tim dukungan mereka. Kedua tim bermain dengan total dan atraktif, sehingga pertandingan terasa sangat menyenangkan untuk disaksikan. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3.

Satu point plus dalam penyelenggaraan LFP pada tahun 2012 adalah adanya program olahotak yang diadaptasi dari sebuah acara kuis yang populer di salah satu televisi swasta di Indonesia, yaitu Rangking #1.
Dalam program ini, HIMA PGSD mengundang seluruh mahasiswa PGSD untuk memperebutkan GrandPrize sebesar Rp. 1.000.000,00 (Satu Juta Rupiah) hanya dengan menjawab soal-soal yang diajukan kepada mereka.
Dalam satu kali pertandingan Rangking #1 sebanyak 50 orang memperebutkan posisi untuk masuk ke babak Semifinal yang kemudian apabila lolos akan memasuki babak grandprize, untuk berada lebih dekat dengan hadiah uang tunai Satu juta rupiah.

Gegap-gempita LFP dan Rangking #1 masih akan terus terjadi hingga tanggal 28 Maret 2012 nanti. Maka dari itu, HIMA PGSD 2012 berharap kontribusi dan semangat warga PGSD dalam mengikuti program-program eksplorasi bakat dan minat warga PGSD terutama dalam bidang olehraga dan olahotak, demi terwujudnya PGSD JAYA!

HIDUP MAHASISWA!

0 komentar

Posting Komentar