Minggu, 08 April 2012

FINAL LIGA FUTSAL DAN RANGKING SATU MENOREH SENYUM BAGI PGSD


Rangkaian kegiatan Liga Futsal PGSD (LFP) dan Ranking #1 akhirnya usai sudah. LFP sendiri merupakan salah satu agenda rutin dari program kerja tahunan HIMA PGSD Unnes guna memfasilitasi antusiasme mahasiswa terhadap olahraga khususnya futsal.

Tahun ini, selain mengadakan LFP yang menampung minat dan bakat mahasiswa di bidang olahraga futsal, HIMA juga membuat suatu inovasi baru yaitu dengan menggandeng Ranking #1 sebagai sarana pengembangan wawasan serta ilmu pengetahuan bagi mahasiswa. Ranking #1 yang diadakan di kampus pgsd ini mengadopsi satu program unggulan dengan judul program yang sama dari suatu stasiun televisi swasta di Indonesia. Untuk mengadakan kegiatan Ranking #1 ini HIMA PGSD 2012 bekerjasama dengan BEM FIP 2012 UNNES.

Babak Final suatu perlombaan selalu menjadi puncak acara yang ditunggu-tunggu, sama halnya dengan babak final LFP dan Ranking #1. Gegap gempita dan sorak sorai penonton mengiringi berlangsungnya kedua final dari kegiatan tersebut.

Rabu, 28 Maret 2012, Pukul 15.30 WIB tepat dimulailah rangkaian kegiatan final yang pertama, yaitu final Ranking #1. Final Ranking #1 diikuti oleh 27 finalis yang sebelumnya telah melalui Babak Penyisihan. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan oleh MC guna mencari 1 pemenang yang akan maju ke babak selanjutnya, yaitu Babak Grand Price. Di Babak Grand Price sang juara akan diberi beberapa pertanyaan yang berjenjang dan memiliki nilai uang hingga Rp 1.000.000,00.


Pemenang Babak Final Ranking #1 adalah Awang Yudhistira, mahasiswa PGSD semester 4. Awang telah berhasil mengalahkan 26 peserta final Ranking 1 yang lainnya, sehingga dia berhak untuk maju ke Babak Grand Price. Pada Babak Grand Price, perjuangan Awang harus berhenti di pertanyaan yang bernilai Rp 300.000,00 karena kesalahannya dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh MC. Akhirnya Awang membawa pulang uang Rp 300.000,00 ditambah bonus Rp 100.000,00 sehingga total hadiah yang diperoleh Awang Yudhistira adalah Rp 400.000,00.

Pelaksanaan Final Ranking #1 berakhir dengan sangat meriah diiringi teriakan para penonton yang menyambut keberhasilan Awang membawa hadiah sebesar Rp 400.000,00. Sorak-sorai penonton semakin meriah ketika kegiatan Final LFP langsung menyambung berakhirnya Final Ranking #1. Klub yang bertanding di Final LFP adalah RCW A melawan Maespati. Pertandingan berlangsung sangat seru dan meriah. Teriakan membahana dari bangku penonton mengiringi ganasnya sepak terjang kedua klub yang sedang bertanding di lapangan tenis tersebut.

Pertandingan menjadi memanas saat Farid dari Klub RCW A membuat sebuah gol di menit ke-1, disusul oleh Fadli pada menit ke-2 serta ke-17, dan Budi di menit ke-6. Maespati tidak mau kalah dan terus melakukan perlawanan hingga akhirnya bisa 2 kali menembus gawang RCW A, dengan Ridwan mencetak gol pada menit ke-14 dan Wisnu pada menit ke-18.

Akhirnya pertandingan final ini dimenangkan oleh RCW A dengan skor 4-2. RCW A yang menduduki peringkat pertama dalam Liga Futsal PGSD Tahun 2012 mendapat uang penghargaan dan pembinaan sebesar Rp 350.000,00, sedangkan Maespati yang menduduki peringkat kedua mendapat uang penghargaan dan pembinaan sebesar Rp 150.000,00.

Ucapan selamat pada pemenang dan teriakan penyemangat menutup pelaksanaan Final LFP sore itu.
Pada akhirnya rangkaian pelaksanaan Ranking #1 dan LFP dapat terlaksana serta meraih sukses, dan berakhir dengan semburat senyum di wajah perserta, panitia, bahkan penonton. Semoga di tahun–tahun mendatang HIMA PGSD Unnes dapat melaksanakan kegiatan serupa yang dibumbui dengan kegiatan baru yang lebih menarik dan dapat menampung segenap keanekaragaman bakat serta minat mahasiswa PGSD Unnes.

Kami, segenap panitia mengucapkan selamat kepada Awang Yudhistira sebagai pemenag Ranking #1 dan RCW A sebagai pemenang LFP tahun 2012.

PGSD Tersenyum, PGSD JAYA!

0 komentar

Posting Komentar