Senin, 30 April 2012

GEMPITA INAGURASI 2012

Tak terasa, setelah resmi dibuka pada tanggal 9 April 2012 kemarin, serangkaian acara poraster (Pekan Olahraga dan Seni antar Semester) PGSD 2012 kini telah sampai di penghujungnya. Ya, acara ini menemui puncaknya pada 25 April 2012 kemarin dan berlokasi di Auditorium PGSD dalam Malam INAGURASI 2012. Malam Inagurasi ini sudah menjadi agenda tahunan HIMA (Himpunan Mahasiswa) PGSD yang ditunggu-tunggu mahasiswa setelah selama setahun mereka dipenatkan dengan tugas kuliah yang menumpuk.

Malam Inagurasi ini merupakan ajang yang bergengsi bagi mahasiswa PGSD sendiri khususnya, karena pada malam Inagurasi ini ada penganugerahan bagi para juara yang telah berlaga dalam acara Poraster selama kurang lebih 3 minggu terakhir. Malam Inagurasi ini juga merupakan ajang berekspresi bagi mahasiswa, terbukti dengan seluruh pengisi acara pada malam Inagurasi ini berasal dari interen mahasiswa. Total ada 12 band yang tercatat mengisi acara malam Inagurasi tersebut. Berpadu dengan tim Paduan Suara, dancer pemenang PMB (PGSD Mencari Bakat) dan aksi teatrikal dari club theater menambah semarak malam itu.

Acara sendiri dibuka tepat pukul 19.15 WIB oleh MC. Sebagai suguhan perdana dari malam Inagurasi tersebut, ditampilkan pemenang lomba PMB yaitu mahasiswa semester 4 yang memukau lewat aksi dance modern yang berakulturasi dengan tari tradisional. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan tim paduan suara dan band-band mahasiswa : Joni and the Mini Mondo, Martabak dan Piaget.

Malam Inagurasi ini mencapai puncaknya pukul 20.15, dimana tibalah saat pengumuman pemenang-pemenang poraster disampaikan oleh MC. Satu persatu perwakilan pemenang juara 1 dan 2 dari cabang olahraga & seni yang dilombakan maju kedepan untuk menerima plakat. Plakat diserahkan sendiri oleh Bapak Sukardi, pendamping kemahasiswaan PGSD UNNES kepada masing-masing pemenang.

Suasana menjadi kian mendebarkan ketika pengumuman juara umum akan disampaikan. Tapi sekejab suasana itu hilang dan berubah menjadi ramai oleh riuh rendah suara tepuk tangan penonoton yang membahana auditorium PGSD, manakala MC menyebutkan ‘Semester 2’ yang meraih predikat sebagai juara umum dan sekaligus menjadi sebuah pembuktian akan eksistensi dari Semseter 2 sendiri karena telah mengalahkan senior-seniornya di laga poraster. Bagus Aji, selaku koordinator dari Semester 2 dengan bangga mengangkat piala juara umum poraster yang khusus didedikasikan untuk mahasiswa semester 2.

Usai penganugerahan tersebut, auditorium PGSD diguncang kembali oleh aksi band-band yang emang ciamik abis : Sholeh, Al Amin, WTS, Barandot, Artania dan Castak. Seusai penampilan dari band Castak, ruang auditorium mendadak gelap karena lampu memang sengaja dimatikan. Eits, ternyata ini adalah bagian dari aksi club theater yang membuat penonton benar-benar terperangah dengan aksi mereka. Mereka mengangkat lakon ‘GEGER’ untuk meng-gegerkan acara malam itu. Dan benar saja, suasana auditorium sempat geger karena beberapa aksi mereka yang berkostum ala hantu. Setelah berhasil membuat suasana auditorium bak kota hantu, merekapun dihadiahi apresiasi yang luar biasa dari para penonton. Hal ini terbukti dengan ramainya suara tepuk tangan penonton yang mengantar mereka keluar panggung.

Malam memang telah larut, namun acara tidak berhenti sampai disitu. Masih ada band Labirin, Arem-Arem dan Marmut Imut Beutd yang mengakhiri acara malam Inagurasi itu dengan sangat meriah. Acarapun ditutup oleh MC pukul 23.30 WIB. Para penontonpun keluar dari ruang auditorium dengan perasaan puas atas sajian yang menghibur yang baru saja mereka saksikan.

Sampai jumpa di Inagurasi tahun depan... !!!

PGSD Jaya..!!!

0 komentar

Posting Komentar