Selasa, 17 April 2012

UPACARA PERDANA CLUB PBB

Mengikuti upacara hari senin sudah menjadi kewajiban mahasiswa PGSD UNNES setiap minggunya, terutama untuk mahasiswa angkatan 2011 dan mahasiswa beasiswa. Selama semester ini saja PGSD UNNES terhitung sudah melaksanakan upacara sebanyak lima kali. Setiap senin pagi, tiap pukul 07.00 WIB peserta upacara sudah berjajar rapi di lapangan upacara PGSD UNNES. Tetapi pemandangan berbeda terlihat pada senin, 2 April 2012 kemarin. Kalau biasanya yang menjadi petugas upacara adalah fungsionaris dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) PGSD UNNES dan UKM (Pramuka, KSR dan Rohis), kali ini yang menjadi petugas upacara adalah club PBB.

Club PBB adalah salah satu club baru bentukan HIMA PGSD 2012. Club yang baru beranggotakan 12 orang inilah yang nantinya akan menjadi tim inti upacara di PGSD UNNES. Kemampuan para anggota club sudah tidak perlu diragukan lagi karena rata-rata dari mereka adalah mantan pasukan paskibraka di kotanya masing-masing.

Sebagai persembahan perdana dari club PBB, upacara pada tanggal 2 April kemarin mendapat respon positif baik dari pihak dosen maupun mahasiswa. Seluruh petugas yang mendapat amanah pada hari itu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Pembina upacara pada hari itu adalah Ibu Trimurtiningsih. Dalam amanatnya beliau memberikan apresiasi terhadap club PBB yang saat itu bertugas dalam upacara. Selain itu, beliau juga mengingatkan kembali kepada para mahasiswa tentang pentingnya mengikuti upacara hari senin bagi calon guru SD. Seperti yang kita ketahui bersama, tujuan pelaksanaan upacara bendera sendiri di PGSD adalah untuk membiasakan para calon-calon guru SD dengan kegiatan upacara yang dilaksanakan mingguan yaitu setiap hari senin yang kelak akan mereka jalankan setelah menjadi guru.

Upacara kemarin juga terlihat berbeda karena kehadiran dekan FIP UNNES, Bapak Drs Hardjono, M.Pd ditengah-tengah upacara yang sedang berlangsung. Meskipun beliau tidak menjadi pembina pada satt upacara, tetapi beliau mengikuti upacara sampai selesai di barisan para dosen.

Upacara merupakan kewajiban bagi mahasiswa PGSD UNNES untuk membentuk pribadi calon guru yang luhur. Jadi, udah nggak jaman lagi bolos upacara hari senin.. Hehe..

0 komentar

Posting Komentar